EMI KULSUM

The more that you read, the more things you will know. The more that you learn, the more places you’ll go. —Dr. Seuss 😊✌🏾...

Selengkapnya

BELAJAR MELESTARIKAN SENI BUDAYA DAERAH

Padatnya rutinitas kerja akan memaksa setiap orang selalu sibuk setiap harinya. Kejar deadline laporan, rapat, dan jadwal jadwal lainnya untuk pelayanan terbaik kepada siswa kita. Semua terasa penat dan lelah pastinya. Semuanya pasti membutuhkan hiburan. Adapun untuk merileks kan urat urat saraf yang tegang. Kami butuh waktu luang saja utk sebuah hiburan yang produktif. Kami mengisinya dengan berlatih degungan, karena ini merupakan seni budaya sunda yang harus dijaga dan dilestarikan oleh kita selaku warga sunda.sebenarnya kami semua tidak mahir tapi kami hanya punya kemauan untuk belajar dari rekan kerja yang sudah mahir memainkannya. Ternyata kami bisa santay, tertawa bersama kala kami ada yang salah dalam memainkan alat, menikmati setiap dentingan pukulan saron, diiringi keplak kepluk kendang dan pukulan goong sebagai penyelaras dari nada nada degung yang kami mainkan. Ada lagi yang tak kalah seru dlm belajar alat ini. pak h. Mahpudin selaku konduktornya membelajarkan kami dgn metode yang sedikit nyeleneh dgn gayanya yang khas. Misalkan bunyi pukulan torongtongtong dia ganti dgn k********t. tapi nyelenehnya itu justru dapat membelajarkan kami yang notabene sdh susah ingat dan cpt lupa, menjadi lebih cepat hapal dlm memainkan alat tsb.

Ah,,, penat dan cape itu rasanya hilang sudah terasa ada energi baru utk kegiatan kami berikutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali